Strategi Komunikasi Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung Melalui Digital Signage

Rahmaly, Sylvianne (2017) Strategi Komunikasi Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung Melalui Digital Signage. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian untuk mengetahui Strategi Komunikasi Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung melalui Digital Signage dalam Penyediaan Fasilitas Informasi bagi Karyawan dan Tamunya. Maka peneliti mencoba menganalisis dari rencana pembuatan, tujuan untuk mencapai keinginan, kegiatan yang dilakukan, serta menganalisis isi pesan serta tampilan visualnya dari Digital Signage PT. Dirgantara Indonesia Bandung. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif, desain penelitian studi deskriptif. Proses pemilihan informan dengan teknik Snow Ball. Informan penelitian berjumlah 6 orang. Teknik pengumpulan data wawancara secara mendalam, observasi, dokumentasi, studi kepustakaan, peneliti terdahulu dan pencarian data di internet. Teknik analisa data dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi. Uji keabsahan data dengan perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, triangulasi, diskusi dengan teman sejawat, analisis kasus negatif, dan membercheck. Hasil penelitian diperoleh bahwa strategi komunikasi Humas melalui digital signage dalam penyediaan fasilitas informasi perusahaan bagi karyawan dan tamunya dilihat dari 1) Rencana strategi humas dalam mengganti bulletin perusahaan dan membuat absensi live, 2) Tujuannya agar karyawan dan tamu dapat mengakses informasi dengan cepat, tepat dan efesien serta meningkatkan kinerja karyawan. 3) kegiatan yang dilakukan Humas dengan cara meliput informasi kegiatan yang ada di perusahaan dan dalam penyampaian 4) Pesan di digital signage ini bersifat informatif, terbuka, serta bentuk pesannya dalam bentuk feature. Kesimpulan penelitian adalah memberikan informasi-informasi terkait perusahaan yang transparasi serta agar karyawan lebih peduli dengan apa yang sedang dilakukan atau apa yang sedang terjadi di perusahaan, memperbaiki kinerja karyawan dan meningkatkan kualitas kerja yang baik dan profesional sehingga tidak ada lagi keterlambatan dalam pengiriman barang. Saran penelitian, untuk mempermudah dalam pengeditan dan penguploadan dalam digital signage disarankan agar PT. Dirgantara Indonesia menambah sumber daya manusia maupun memperbaiki sistem software dalam pengiriman data dari staff atau pelaksana ke digital signage yang masih melalui flashdisk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Rencana, Tujuan, Kegiatan, Pesan, Digital Signage.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51677

Actions (login required)

View Item View Item