Penggunaan Cyber Public Relations FacebookFanpage PT. PINDAD (Persero) Bandung

Yusup, Diyanan (2017) Penggunaan Cyber Public Relations FacebookFanpage PT. PINDAD (Persero) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan cyber public relations facebook fanpage PT Pindad (Persero) Bandung dalam menjaga citra perusahaan. Untuk menjawab masalah di atas maka peneliti mengangkat Sub Fokus Isi Pesan (Content), Kejelasan Pesan (Clarity), dan Kontinuitas Isi Pesan (Continuity). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi non partisipatif, wawancara mendalam, dokumentasi, studi literatur dan penelusuran data online. Informan penelitian berjumlah 5 (Lima) orang dipilih dengan teknik purposive sampling. Menggunakan teknik analisa data dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang dilakukan oleh peneliti adalah triangulasi data, diskusi dengan teman sejawat, dan membercheck. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan cyber public relations facebook fanpage PT Pindad dalam memberikan isi pesan seputar kegiatan perusahaan dengan memperhatikan kejelasan pesan yang akan disampaikan dan tingkat kontinuitas penyampaian pesan tersebut dalam mencapai tujuannya yakni menjaga citra perusahaan. Kesimpulan penelitian memperlihatkan bahwa penggunaan cyber public relations facebook fanpage PT Pindad (Persero) berjalan dengan baik dalam hal isi pesan dan kejelasan pesan namun belum optimal dikarenakan waktu penyampaian pesan pada facebook fanpage tersebut masih terpaut jauh. Peneliti menyarankan agar membuat rencana editorial dan fungsi pengawasan serta membuat kelompok kerja khusus sehingga penggunaan Cyber Public Relations facebook fanpage PT Pindad (Persero) dapat lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Isi Pesan, Kejelasan pesan, dan kontinuitas pesan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51715

Actions (login required)

View Item View Item