Analisis Profitabilitas Dengan Menggunakan Rasio Pengembalian Aktiva Pada PT. Bank Danamon Indonesia TBK. Periode 2010-2015

Nurilmasari, Putri (2017) Analisis Profitabilitas Dengan Menggunakan Rasio Pengembalian Aktiva Pada PT. Bank Danamon Indonesia TBK. Periode 2010-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Return on Assets (ROA) merupakan rasio keuangan perusahaan yang berhubungan dengan profitabilitas mengukur kemampuan perusahaan menghasilkan keuntungan atau laba pada tingkat pendapatan, aset dan modal saham tertentu. Penelitian ini dilakukan pada PT.Bank Danamon Indonesia Tbk. Fenomena yang terjadi adalah menurunnya ROA ditahun 2011,tahun 2013 dan tahun 2014 yang sangat berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa perkembangan ROA pada PT.Bank Danamon Indonesia Tbk. dan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan pihak PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. dengan menggunakan rasio pengembalian aktiva.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. secara signifikan mengalami penurunan ditahun 2011,2013 dan 2014. hal ini terjadi karena manajemen yang tidak efisien dalam menggunakan aktiva sebagai sumber dana bank sehingga dana yang terkumpul tidak dapat disalurkan dalam bentuk kredit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ROA, Profitabilitas, Rasio Pengembalian Aktiva
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51819

Actions (login required)

View Item View Item