Analisis Tabungan Citra Sebaga Salah Satu Sumber Dana Pihak Ketiga Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Pembantu Cikapundung

Mediana Pratiwi, Erika (2017) Analisis Tabungan Citra Sebaga Salah Satu Sumber Dana Pihak Ketiga Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Pembantu Cikapundung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan yang kegiatan utamanya menghimpun dana dari masyarakat luas dalam bentuk tabungan, giro, dan deposito. Kemudian menyalurkan kembali dana tersebut kepada masyarakat dalam bentuk kredit serta memberikan jasa-jasa dalam lalu lintas pembayaran dan peredaran uang. Salah satu sumber dana yang dihimpun dari masyarakat oleh bank adalah tabungan. Tabungan berperan penting dalam menyediakan sumber dana bank yang bermanfaat bagi kegiatan operasi bank dan merupakan ukuran keberhasilan bagi bank jika mampu membiayai operasinya dari sumber dana ini. Dalam penulisan Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode deskriptif yaitu suatu metode penelitian yang dilakukan dengan cara tinjauan langsung ke lokasi penelitian untuk memperoleh data-data yang dibutuhkan dan kemudian menganalisisnya. Perkembangan Tabungan Citra dari hasil penelitian diperoleh tahun 2010 �� 2015 mengalami kenaikan meskipun sempat mengalami penurunan. Jumlah Tabungan Citra selalu berdampak terhadap jumlah sumber dana pihak ketiga. Akan tetapi penurunan tersebut terjadi hanya pada tahun 2013 dan tahun 2014 dan tidak diikuti tahun berikutnya. Hal ini berdasarkan survey awal disebabkan oleh kurangnya minat masyarakat untuk menyimpan dananya dalam bentuk Tabungan Citra. Masyarakat lebih memilih menyimpan dana dalam bentuk produk tabungan lain dan simpanan giro karena dua bentuk simpanan tersebut memberikan bunga relatif besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tabungan dan Sumber Dana Pihak Ketiga
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51824

Actions (login required)

View Item View Item