Sarwwatatwadhika, Rhandy (2017) Pembangunan Aplikasi Virtual Tour 360 Degree Panoramic Di Gedung Baru Kampus Universitas Komputer Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan terhadap 40 mahasiswa Unikom melalui penyebaran kuesioner, menyatakan bahwa sebanyak 86% menunjukan mahasiswa Unikom mengetahui hanya sebagian dari tata letak ruang fasilitas umum di gedung baru Unikom, 8% mengetahui semuanya dan 6% tidak mengetahui tata letak ruang fasilitas umum di gedung baru Unikom. Untuk dapat mengetahui tata letak dari fasilitas umum di gedung baru Unikom, dibutuhkan sebuah aplikasi multimedia interaktif yang dapat mensimulasikan keadaan nyata dari lingkungan gedung baru kampus Unikom. Aplikasi virtual tour dibuat dengan menggunakan metode kubus panorama dimana metode ini menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik, dikarenakan disetiap gambar panorama terdapat 6 gambar disetiap sisinya, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat melihat 360 derajat kesegala arah. Hasil penelitian yang dilakukan berupa pembangunan aplikasi Virtual Tour 360 Degree Panoramic di Gedung Baru Kampus Universitas Komputer Indonesia. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan cara kuesioner terhadap 30 mahasiswa Unikom, didapatkan hasil bahwa aplikasi Virtual Tour Unikom dapat membantu mahasiswa untuk lebih memahami tata letak dan informasi dari fasilitas Umum di gedung baru kampus Unikom.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 360 Derajat, Kubus Panorama, Multimedia Interaktif, Unikom, Virtual Tour |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Date Deposited: | 06 Jun 2017 02:58 |
Last Modified: | 06 Jun 2017 02:58 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51885 |
Actions (login required)
View Item |