Pengaruh Rasio Kredit Bermasalah (NPL) Dan Likuiditas (LDR) Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada Bank Ang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Rifki Misbah Hambali, Aa (2017) Pengaruh Rasio Kredit Bermasalah (NPL) Dan Likuiditas (LDR) Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada Bank Ang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kredit bermasalah didefinisikan sebagai pinjaman yang mengalami kesulitan pelunasan atau sering disebut kredit macet pada bank. Likuiditas merupakan kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban yang harus segera dibayar. Profitabilitas merupakan perbandingan antara laba dengan aktiva atau modal yang menghasilkan laba tersebut dan dinyatakan dalam persentase.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio kredit bermasalah dan likuiditas terhadap profitabilitas baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktiptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Sampel dalam penelitian ini adalah 6 perusahaan perbankan. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, dan menggunakan program bantuan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan secara simultan rasio kredit bermasalah dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan secara parsial menunjukan bawa rasio kredit bermasalah berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas dan likuiditas berpengaruh tidak signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Kredit Bermasalah (NPL) , Likuiditas (LDR) dan Profitabilitas (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51968

Actions (login required)

View Item View Item