Pengaruh Struktur Modal (DER) Dan Keputusan Investasi (Per) Terhadap Nilai Perusahaan Yang Terdaftar Di BEI Sektor Properti Periode 2009-2014

Sihombing, Yosafat (2017) Pengaruh Struktur Modal (DER) Dan Keputusan Investasi (Per) Terhadap Nilai Perusahaan Yang Terdaftar Di BEI Sektor Properti Periode 2009-2014. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Nilai perusahaan merupakan harga bersedia dibayar oleh calon pembeli apabila perusahaan tersebut dijual. Nilai perusahaan terutama perusahaan publik akan tercermin pada harga sahamnya, semakin tinggi harga saham berarti semakin tinggi nilai perusahaan. Dengan semakin tinggi nilai perusahaan berarti semakin meningkat kemakmuran pemegang saham. Nilai perusahaan dipengaruhi oleh Struktur Modal (DER) dan Keputusan Investasi (PER). Fenomena yang terjadi pada perusahaan sektor Properti adalah dalam beberapa periode terjadi penurunan nilai perusahaan padahal perusahaan memperoleh kenaikan Struktur Modal (DER) dan Keputusan Investasi (PER) yang menurun. Penelitian ini menganalisis pengaruh Struktur Modal (DER) dengan menggunakan indikator Debt to Equity Ratio dan Keputusan Investasi (PER) dengan menggunakan indikator Price Earning Ratio terhadap nilai perusahaan melalui indikator Price Book Value. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptrif verifikatif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 perusahaan sektor properti yang terdaftar dibursa efek indonesia (data cross section) dan 6 tahun terakhir data laporan keuangan (time series) jadi jumah dalam penelitian ini sebanyak 30 data (pool data) dan alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik analisis korelasi, uji koefisien korelasi Pearson, dengan uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh yang paling dominan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor properti adalah Struktur Modal (DER) dengan kontribusi 0.247. sedangkan secara parsial, struktur modal (DER) dan keputusan investasi PER) terhadap Nilai Perusahaan 64.7 % sedangkan sisanya sebesar 35.3 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Keputusan Investasi, dan Nilai Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51991

Actions (login required)

View Item View Item