Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah Pada AJB Bumiputera Cabang Setiabudi Bandung

Pratama, Ginanjar (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah Pada AJB Bumiputera Cabang Setiabudi Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebutuhan akan jasa asuransi kini makin dirasakan,baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Asuransi merupakan sarana finansial dalam tata kehidupan rumah tangga, baik dalam menghadapi resiko yang mendasar seperti resiko kematian, atau dalam menghadapi resiko atas harta benda yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera Cabang Setiabudi Bandung. Fenomena yang terjadi adalah Menurunnya jumlah nasabah mengindikasikan Masih minimnya loyalitas nasabah untuk mengunakan kembali jasa asuransi AJB.Hal ini berdasarkan survey awal bahwa belum optimalnya Kualitas Pelayanan yang diberikan kepada nasabah serta Reputasi dari perusahaan menurun karena adanya masalah dengan nasabah sehingga tidak bisa menjaga Citra Perusahaan yang sudah dibangun sekian lama. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera Cabang Setiabudi Bandung, pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera Cabang Setiabudi Bandung dan pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera Cabang Setiabudi Bandung. metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif.Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling yang terdiri dari 85 orang responden.Metode verikatif yang digunakan adalah Importance Performance Analysis ( IPA ), Regresi Berganda, Koefisien Determiansi, Korelasi dan Uji Hipotesis untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera cabang Setiabudi Bandung baik secara parsial maupun simultan, dengan menggunakan alat bantu software yaitu SPSS for Windows 17 Hasil penelitian Fhitung (151.339) > Ftabel (3,11) maka H0 ditolak dan H1 diterima, Artinya terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera Cabang Setiabudi Bandung. yang artinya adanya hubungan yang searah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Loyalitas Nasabah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52015

Actions (login required)

View Item View Item