Sistem Informasi Pengawasan Alur Kas PSAA 'Aisyiyah Rancaekek

Budi Prabowo, Hendri (2017) Sistem Informasi Pengawasan Alur Kas PSAA 'Aisyiyah Rancaekek. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi informasi di zaman sekarang berkembang dengan pesat. Hal tersebut dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat yang menggunakannya jika dapat dimanfaatkan dengan benar. Dengan adanya kecanggihan yang terdapat dalam teknologi informasi salah satu manfaat yang dapat dirasakan yaitu dapat membantu seseorang ataupun pengguna teknologi tersebut dalam meningkatkan kinerja pekerjaannya, karena pekerjaan yang dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi dapat menghemat waktu, tenaga, biaya bahkan dapat mempermudah penggunanya untuk mendapatkan informasi-informasi yang diperlukannya. Maka dari itu yayasan yang akan dikembangkan proses pengawasan alur kas menjadi berbasis teknologi adalah PSAA ��Aisyiyah Rancaekek. Dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pencatatan data anak panti, data pemasukan, data pengeluaran, pendataan RAB (Rencana Anggaran Belanja) dan mudah dalam mencari dan melihat informasi mengenai semua hal yang sebelumnya dilakukan pendataan. Didalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif yaitu penelitian berdasarkan data-data perusahaan yang ada untuk dianalisis, sehingga dapat diambil kesimpulan dari analisa tersebut. Hasil penelitian ini adalah suatu perancangan sistem informasi pengawasan alur kas, dengan keunggulan mudah dalam penggunaannya dan efektif didalam pengerjaannya. Sedangkan untuk saran pengembangan yaitu meskipun proses kegiatan panti sudah terkomputerisasi bukan berarti sudah benar benar aman. Maka dari itu perlu adanya maintenance oleh petugas panti terhadap sistem.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan teknologi informasi di zaman sekarang berkembang dengan pesat. Hal tersebut dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat yang menggunakannya jika dapat dimanfaatkan dengan benar. Dengan adanya kecanggihan yang terdapat dalam teknologi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52042

Actions (login required)

View Item View Item