Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pembelian Pada CV. SInar Rasa Berbasis Web

Sari, Ika (2017) Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pembelian Pada CV. SInar Rasa Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Sinar Rasa merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan makanan ringan yang berada di Jl. Cetarip Raya Bandung. Proses Sistem Informasi Penjualan dan Pembelian pada CV. Sinar Rasa merupakan proses pendataan bahan baku dan transaksi penjualan yang terjadi pada perusahaan tersebut, permasalahan yang terdapat pada CV. Sinar Rasa yaitu pendataan yang masih menggunakan proses manual sehingga proses tersebut tidak efektif dan efesien, oleh karena itu penulis membuat suatu sistem dimana setiap pendataan bahan baku dan transaksi penjualan pada CV. Sinar Rasa dapat memudahkan setiap staff dan setiap transaksi yang ada bisa terdata secara tepat dan cepat. Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan metode pendekatan sistem dan metode pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Metode pengembangan sistem penulis menggunakan metode prototype. Adapun alat bantu yang digunakan menggunakan pemodelan UML (Unified Modelling Language) Use Case, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram, Objek Diagram, Component Diagram, Deployment Diagram. Dari Hasil penelitian yang dilakukan, pembuatan Sistem Informasi Penjualan dan Pembelian pada CV. Sinar Rasa akan sangat dibutuhkan karena dapat mempermudah dan mempercepat proses pendataan dan transaksi penjualan yang terjadi pada perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: CV. Sinar Rasa merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan makanan ringan yang berada di Jl. Cetarip Raya Bandung. Proses Sistem Informasi Penjualan dan Pembelian pada CV. Sinar Rasa merupakan proses pendataan bahan baku dan transaksi penj
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52098

Actions (login required)

View Item View Item