Sistem Informasi Pendaftaran Penjadawalan Dan Pembayaran Marching Band Locomotive PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Reza Purnama H, M (2017) Sistem Informasi Pendaftaran Penjadawalan Dan Pembayaran Marching Band Locomotive PT Kereta Api Indonesia (Persero). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Marching Band Locomotive PT KAI merupakan salah satu unit kegiatan dibawah naungan PT KAI , yang misalnya adalah mengembangkan daya kreasi, keterampilan, kepribadian, kedisiplinan dan budi pekerti yang luhur kedalam setiap insan perkeretaapian yang sedang membangun melalui pembinaan dan pendidikan khususnya dibidang musik dan seni. sistem informasi pendaftaran penjadwalan dan pembayaran pada Marching Band Locomotive PT KAI dianggap kurang optimal karena pengisian data calon anggota dan anggota, penjadwalan pelatihan dan latihan serta pengisian daftar hadir masih secara manual dan diarsipkan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan sistem yang sedang berjalan, membuat desain sistem, analisis dan pengujian sistem dan menerapkan sistem informasi pendaftaran penjadwalan dan pembayaran. Penelitian ini sangat berguna untuk sistem informasi pendaftaran penjadwalan dan pembayaran pada Marching Band Locomotive PT KAI. Sistem Informasi ini menggunakan metode deskriptif untuk melakukan pengamatan, pengumpulan data dan mendeskripsikan kegiatan yang sedang berjalan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah prototype dan menggunakan pendekatan berorientasi objek. Bahasa pemograman yang digunakan adalah PHP dan menggunakan MySQL untuk database. Dengan pembangunan sistem informasi pendaftaran penjadwalan dan pembayran di Marching Band Locomotive PT KAI ini untuk memfasilitasi kelancaran kegiatan operasional perusahaan dalam mempercepat pengolahan data dibagian pendaftaran, pembuatan penjadwalan dan mengurangi kesalahan dalam proses penghitungan pembayaran, menyederhanakan laporan dan mengurangi pekerjaan dengan proses manual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pendaftaran, Penjadwalan, Pengisian Daftar Hadir, Pengajuan Honor, Pembayaran Honor, Laporan Pengeluaran.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52106

Actions (login required)

View Item View Item