Cahyadi, Agus (2004) ANALISIS hubungan antara kredit dengan pendapatan pada Bank BCA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dari sekian banyak layanan yang diberikan oleh BCA, salah satunya adalah jasa pemberian kredit. Pemberian suatu fasilitas kredit mempunyai beberapa tujuan yang hendak dicapai diantaranya memperoleh pendapatan. Pendapatan merupakan unsur yang paling penting dalam sebuah perusahaan, karena pendapatan akan dapat menentukan maju mundurnya suatu perusahaan. Oleh karena itu BCA berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh pendapatan yang diharapkan dengan menggunakan segala sumber yang ada dalam perusahaan sefisien mungkin. Pendapatan pada dasarnya diperoleh terutama dari hasil penjualan produk atau jasa yang diberikan. Pada dunia perbankan termasuk BCA salah satu usahanya untuk memperoleh pendapatan, yaitu dengan menyediakan jasa pemberian kredit kepada nasabah. Pendapatan atas jasa pemberian kredit ini berupa bunga kredit, provisi serta komisi. Hasil pendapatan yang diperoleh dalam bentuk bunga yang diterima oleh bank sebagai balas jasa dan biaya administrasi kredit yang dibebankan kepada nasabah inilah yang disebut pendapatan bank. Apabila kredit yang diberikan oleh bank besar/naik, maka pendapatan yang diterima oleh bank atas kredit tersebut relatif akan besar/naik pula. Pendapatan ini penting untuk kelangsungan hidup suatu bank, disamping itu pendapatan ini juga dapat membesarkan usaha bank. Penanaman dana dalam bentuk pinjaman/kredit, tentunya akan menghasilkan bunga yang relatif tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2004 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:40 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:40 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5214 |
Actions (login required)
View Item |