Achmad Ismail, Oki (2017) PROMOSI KAMPANYE DIET KANTONG PLASTIK OLEH GREENERATION INDONESIA. JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM, Vol.07. ISSN 2086 – 1109
|
Text
9-oki-achmad-ismail.pdf - Published Version Download (106kB) | Preview |
Abstract
Gerakan sadar atau cinta lingkungan telah menjadi gerakan yang kini telah dipraktekan diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri berbagai usaha tengah dilakukan untuk mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan, salah satunya adalah Greeneration Indonesia yang menggagas kampanye Diet Kantong Plastik. Untuk mensosialisasikan kampanye tersebut diperlukan suatu Strategi Komunikasi Pemasaran sosial, dalam hal ini peneliti menyoroti aspek Promosi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data penelitian didapatkan melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen. dengan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Diet Kantong Plastik oleh Greeneration Indonesia yaitu menunjukan empat komponen promosi komunikasi pemasaran yaitu Iklan, Humas dan Publisitas, Penjualan personal (Personal Selling), dan Pemasaran Langsung (Direct Selling) .
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promosi, kampanye diet kantong plastik |
Subjects: | Jurnal Tercetak > JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 06:52 |
Last Modified: | 14 Aug 2017 06:52 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52373 |
Actions (login required)
View Item |