TANGGAPAN PENGUNJUNG TERHADAP INFORMASI KELISTRIKAN DALAM PROGRAM “BUGAR BERSAMA PLN” DI LAPANGAN TVRI STASIUN BANDUNG

Eka Haryanti, Dyna (2004) TANGGAPAN PENGUNJUNG TERHADAP INFORMASI KELISTRIKAN DALAM PROGRAM “BUGAR BERSAMA PLN” DI LAPANGAN TVRI STASIUN BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Listrik pada dasarnya adalah sebuah produk yang dihasilkan dari mata rantai proses produksi yang panjang dan rumit, karena listrik adalah produk dari PT PLN (Persero) yang tidak dapat dilihat langsung secara kasat mata tetapi dapat dirasakan keberadaannya. Ketersediaan pasokan listrik yang mencukupi menjadi salah satu prasyarat yang harus tersedia dalam upaya untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan suatu daerah guna meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Sehubungan dengan hal tersebut, maka pihak Public Relations PT PLN (Persero) mengadakan suatu program yang bertajuk “Bugar Bersama PLN”, untuk mensosialisasikan informasi tentang kelistrikan kepada para pengunjung. Kurang mengertinya masyarakat dan pelanggan terhadap informasi tentang informasi-informasi kelistrikan, melatar belakangi Public Relations PT PLN (Persero) untuk menyelengarakan Program “Bugar Bersama PLN” tersebut. Tujuan dari dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan pengunjung terhadap penyelenggaraan program “Bugar bersama PLN”. Hasil Penelitian guna memenuhi salah satu syarat dalam menempuh Ujian Sidang Strata I Program Studi Ilmu Komunikasi Spesialisasi Humas. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif, sedangkan dalam pengumpulan data penelitian penulis menggunakan angket, wawancara dan studi literatur. Sampel dari penelitian ini seluruh jumlah pengunjung pada program “Bugar Bersama PLN” di lapangan TVRI stasiun Bandung. Jumlah banyaknya sampel dalam penelitian ini adalah 68 orang pengunjung. Hasil penelitian mengenai daya tarik program, dapat menarik perhatian pengunjung. Sedangkan intensitas penerimaan informasi pada pengunjung cukup baik. Mengenai kredibilitas Komunikator Menurut pengunjung komunikator mampu menyampaikan pesan dengan baik. Informasi yang disampaikan dalam program “Bugar Bersama PLN” bermanfaat, sehingga banyak pengunjung yang bersedia mengikuti anjuran yang disampaikan. Kesimpulan dari penelitian yang dilaksanakan oleh penulis menunjukan bahwa program acara “Bugar Bersama PLN” tersebut bermanfaat karena dapat menyampaikan informasi kelistrikan dengan lengkap dan tepat kepada pengunjung, sehingga dapat membuat pengunjung bersedia untuk mengikuti anjuran PT PLN (Persero).Saran penulis setelah melaksanakan penelitian ini, sebaiknya pihak penyelenggara lebih memperhatikan kenyamanan tempat, peralatan dalam menyampaikan informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5253

Actions (login required)

View Item View Item