Heryanto, Yanto (2004) PENGARUH KINERJA BAURAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK HANDPHONE MEREK NOKIA (Suatu Survai Pada Konsumen Pengguna Handphone. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Sejalan dengan kemajuan serta perubahan tekhnologi, peran informasi semakin penting, masyarakat menuntut terjadinya kemudahan disegala bidang yang mampu menunjang aktivitas mereka dalam berkomunikasi, telepon selular, contoh dari kemajuan perangkat tekhnologi komunikasi. Dengan hadirnya perangkat tersebut telah mempermudah dan sekaligus mempengaruhi cara berkomunikasi kita saat ini serta kebutuhan akan berkomunikasipun berubah dengan pesat, kemudahan dan kecepatan dalam mengakses informasi menjadi suatu kebutuhan vital dalam berkomunikasi saat ini. NOKIA sebagai salah satu produsen handphone terbesar di Indonesia tidak akan terlepas dari kondisi tersebut. Oleh karena itu NOKIA juga dituntut untuk melaksanakan kinerja bauran produk yang lebih baik agar mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terutama di daerah Bandung. Dalam penelitian ini difokuskan pada kinerja bauran produk pada produk handphone NOKIA pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan secara deskriptif dan verifikatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengambilan sampel secara iterativ karena populasinya tidak diketahui. Dari hasil perhitungan dengan metode iterasi didapat sampel berjumlah 65 orang dengan menggunakan rumus iterasi dan dengan tingkat kesalahan pengambilan sampel sebesar 5% (=0,05). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan disertai dengan observasi. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah kinerja bauran produk pada produk handphone merek NOKIA berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan menggunakan analisis korelasi spearman, diketahui bahwa kinerja bauran produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengujian koefisien korelasi menghasilkan thitung sebesar 4.274 sedangkan ttabel hanya sebesar 4.179. Jelas terlihat bahwa thitung lebih besar dari ttabel sehingga hipotesis H0 ditolak. Nilai korelasi yang dihasilkan dari data sampel adalah sebesar 0,436. Jika berpegang pada kriteria korelasi maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kinerja bauran produk terhadap keputusan pembelian konsumen sedang. Perhitungan koefisien determinasi menghasilkan nilai sebesar 19.1%, nilai ini diartikan kinerja bauran produk pada produk handphone merek NOKIA dipengaruhi oleh keputusan pembelian konsumen. Sedangkan sebesar 80.9% kinerja bauran produk dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti promosi, distribusi,dan faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari survai pendapat tentang kinerja bauran produk pada produk handphone merek NOKIA di Bandung mayoritas mengatakan baik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:40 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:40 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5287 |
Actions (login required)
View Item |