Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Pada Kantor Kecamatan Cileunyi Bandung Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 Dan Microsoft SQL Server 2000 Berbasis Client Server

Jayinudin (2013) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Pada Kantor Kecamatan Cileunyi Bandung Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 Dan Microsoft SQL Server 2000 Berbasis Client Server.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kondisi yang terjadi dalam perhitungan pajak bumi dan bangunan di Kantor Kecamatan Cileunyi sudah menggunakan perhitungan pajak bumi dan bangunan yang berdasarkan Undang-undang nomor 12 Tahun 1994, namun dalam melakukan prosedur pajak seperti pembuatan laporan bulanan dan tahunan masih belum sesuai dengan standar akuntansi pemerintah dan perhitungan pajak bumi dan bangunan masih menggunakan Microsoft Office Excel 2007. Atas permasalahan tersebut maka penulis mengambil judul: "Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pada Kantor Kecamatan Cileunyi Bandung Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dan Microsoft SQL Server 2000 Berbasis Client Server". Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian dasar (basic research), jenis data yang penulis gunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, jenis desain penelitian yang penulis gunakan adalah desain penelitian dengan data primer dan data sekunder, metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian eksploratoris dan penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah penelitian lapangan (field research) yang terdiri dari wawancara (interview) dan observasi (observation) dan penelitian kepustakaan (library research), metode pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah metodologi yang berorientasi pada proses, data dan keluaran. Struktur pengembangan sistem yang digunakan adalah Waterfall. Perancangan sistem informasi yang digunakan adalah diagram konteks, data flow diagram, dan flowchart. Berdasarkan hasil perancangan sistem informasi akuntansi pajak bumi dan bangunan yang penulis lakukan pada kantor kecamatan Cileunyi, penulis dapat melakukan pengolahan data pajak bumi dan bangunan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Pajak Bumi dan Bangunan, Microsoft Visual Basic 6.0, SQL Server 2000
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52949

Actions (login required)

View Item View Item