Miftahuddin, Ganjar (2017) Kajian Visual Media Pembelajaran Flashcard Berbasis Augmented Reality Untuk Anak Usia 4-6 Tahun. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Flashcard merupakan kartu bergambar yang salah satu media pembelajaran yang digunakan di sekolah taman kanak-kanak (TK) namun dapat juga dibeli ditokotoko buku terdekat. Secara umum media pembelajaran flashcard bergambar dua dimensi (2D). Namun semenjak teknologi berkembang media flashcard ditambahkan dengan augmented reality (AR) sehingga lebih menarik. augmented reality (AR) merupakan gambar virtual yang diproyeksikan kembali ke dunia nyata melalui sebuah apliaksi pada smartphone dengan gambar tiga dimensi (3D) yang naturalis. Jika dilihat dari visual pada media pembalajaran flashcard berbasis augmented reality (AR) apakah merupakan media pembelajaran yang baik dan menarik untuk anak yang sesuai dengan perkembangan daya pikir dan imajinasi anak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana interaksi anak terhadap visual media pembelajaran flashcard berbasis augmented reality (AR), dengan metode campuran (kulitatif dan kuantitatif) melalui pendekatan bahasa rupa yang dikomparasi dan dikorelasikan sebagai acuan untuk menganalisa interaksi anak terhadap media pembelajaran flashcard berbasis augmented reality (AR).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak, Media Pembelajaran, Flashcard, Augmented Reality, Interaksi Anak |
Subjects: | ?? UNIK1472 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 03:32 |
Last Modified: | 10 Nov 2017 03:32 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53263 |
Actions (login required)
View Item |