Nuraeni Fauzi, Ahmad (2017) Fenomena Perubahan Bentuk Mobil Toyota Kijang Generasi 1 (1977) Generasi II (1981) Dan Generasi III (1986) Sebagai Representasi Dari Keinginan Kebutuhan Dan Daya Beli Masyarakat Penggunanya Di Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Tesis ini merupakan sebuah penelitian mengenai suatu objek desain yang dapat berubah berdasarkan waktu, tujuannya yaitu untuk menguji aspek apa saja yang mendorong perubahan desain mobil Toyota Kijang generasi ke-1 (1977-1981), Toyota Kijang generasi ke-2 (1981-1986) dan Toyota Kijang generasi ke-3 (19861992). Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan Prinsip Totalitas, Prinsip Waktu, dan Prisip Nilai yang di kemukakan oleh W. H. Mayall dan di kembangkan oleh Dr. Ahadiyat Joedawinata untuk menganalisa fitur-fitur yang terdapat pada komponen eksterior dan interior mobil Toyota Kijang, dan membedah faktor-faktor apa yang hilang, apa yang berubah, apa yang tetap, dan apa yang baru dari ke-3 generasi Toyota Kijang. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada sebuah desain aspek fungsi (performance) dan estetika (form) saling berkaitan satu sama lain, terjadinya perubahan pada salah satu aspek mempengaruhi aspek yang lain. Adapun perubahan yang terjadi pada sebuah desain dipengaruhi oleh aspek-aspek non �� desain. Dalam kasus perubahan bentuk mobil Toyota Kijang perubahan yang terjadi dilaterbelakangi oleh 3 (tiga) faktor yaitu: Faktor Manusia (need, will dan capability), Faktor Ekonomi dan Faktor Teknologi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobil, Toyota Kijang, Perubahan, Bentuk |
Subjects: | ?? UNIK1472 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 03:32 |
Last Modified: | 10 Nov 2017 03:32 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53276 |
Actions (login required)
View Item |