Analisis Kualitas Leyanan Dan Pola Transaksi Penjualan Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di Jaya Makmur Shop

Hamzah, Amir (2017) Analisis Kualitas Leyanan Dan Pola Transaksi Penjualan Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di Jaya Makmur Shop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jaya Makmur Shop adalah suatu usaha yang bergerak dibidang jasa perawatan, perbaikan serta penjualan suku cadang dan aksesoris mobil. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2005 ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 281 Kota Bandung. Jasa perawatan dan perbaikan yang ditawarkan perusahaan ini sangat lengkap, mulai dari tune up, spooring sampai dengan tambal ban. Suku cadang dan aksesoris yang dijual juga sangat lengkap, mulai dari oli, aki sampai dengan pewangi tersedia di perusahaan ini. Terdapat beberapa masalah yang dihadapi oleh Jaya Makmur Shop, yaitu Jaya Makmur Shop kesulitan dalam mempertahankan pelanggan untuk kembali melakukan transaksi dan manajer kesulitan dalam menentukan kombinasi barang yang sesuai untuk dijadikan satu paket barang. Dalam penentuan kualitas layanan, terdapat suatu metode yang dinamakan servperf. Metode servperf yang dipadukan dengan skala likert digunakan agar Jaya Makmur Shop dapat menyediakan fasilitas pengisian kuesioner penilaian kualitas layanannya yang bisa diisi oleh pelanggan dan melakukan perhitungan dari hasil pengisian kuesioner tersebut, dengan begitu perusahaan akan dapat memahami keinginan pelanggan dan dapat memberikan layanan sesuai yang diinginkan setiap pelanggan. Sedangkan metode association rule dengan algoritma fp-growth digunakan untuk menganalisis data transaksi untuk mendapatkan kombinasi barang yang sesuai untuk dijadikan satu paket barang. Semua hal di atas dikemas dalam sebuah sistem informasi customer relationship management. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu manajer untuk mengetahui kualitas layanannya berdasarkan penilaian dari pelanggan, menentukan rekomendasi tindakan untuk atribut layanan tertentu dan menentukan kombinasi barang untuk pembuatan paket barang yang dapat dilihat pelanggan melalui front-end website Jaya Makmur Shop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jaya Makmur Shop adalah suatu usaha yang bergerak dibidang jasa perawatan, perbaikan serta penjualan suku cadang dan aksesoris mobil. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2005 ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 281 Kota Bandung. Jasa perawatan dan perba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53446

Actions (login required)

View Item View Item