Pramiko, Fernandus (2017) Analisis Kualitas Layanan Pada CV. Maxcyber Store Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Maxcyber Store adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan perbaikan jam tangan. Saat ini tidak melakukan analisa terhadap harapan dan persepsi pelanggan setelah melakukan transaksi. Sehingga Maxcyber Store tidak mengetahui bagaimana kualitas layanan yang telah diberikan kepada pelanggan dari sisi penilaian pelanggan. Akibatnya Maxcyber Store tidak mengetahui mana layanan diantara penjualan online. Offline atau perbaikan produk yang bermasalah terkait dalam melayani pelanggan. Selain itu Maxcyber juga tidak bias menentukan mana layanan yang harus diprioritaskan untuk ditingkatkan layanannya. Oleh karena itu penerapan konsep CRM (Customer Relationship Management) pada perusahaan dapat menjadi solusi untuk mengetahui harapan dan persepsi pelanggan yaitu dengan melakukan kuesioner online. Tujuan dari proses kuesioner online ini adalah untuk mengetahui gap antara harapan dan persepsi pelanggan terhadap layaanan yang telah diberikan. Salah satu metode untuk melakukan pengelompokan data yang besar yaitu menggunakan Servqual Parasuraman��s Model. Metode ini digunakan untuk menghitung gap antara harapan dan persepsi pelanggan ke lima dimensi sehingga bisa melihat secara spesifik tentang atribut �� atribut kualitas layanan. Berdasarkan hasil pengujian , aplikasi yang dibangun telah mencapai tujuan yaitu mengetahui kualitas layanan terhadap pelanggan dan menentukan prioritas layanan mana yang harus ditingkatkan..
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (CRM), Kualitas Layanan, Servqual Parasuraman��s Model. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 03:33 |
Last Modified: | 10 Nov 2017 03:33 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53536 |
Actions (login required)
View Item |