Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Tiloe Putra Perkasa

Hilmat, Dede (2017) Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Tiloe Putra Perkasa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. TILOE PUTRA PERKASA merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan umum dan jasa konstruksi diantaranya adalah bidang pembangunan, pengembang, perencana dan sebagai pelaksana konstruksi. Penyebab terlambatnya proyek yang dikerjakan oleh CV. TILOE PUTRA PERKASA dikarenakan oleh beberapa hal diantaranya adalah terabaikannya risiko-risiko yang dapat berdampak negatif pada pelaksanaan proyek dan belum ada pencatatan serta belum ada solusi penanganannya. Penjadwalan yang dilakukan oleh manajer proyek tidak menunjukan secara spesifik hubungan antar pekerjaan. Pengendalian biaya dan waktu yang dilakukan masih membandingkan antara biaya aktual dan biaya rencana saja tanpa membandingkan capaian pekerjaan yang sudah dilakukan. Berdasarkan permasalahan-permasalahan yang ada pada saat ini di CV. TILOE PUTRA PERKASA, maka dibutuhkannya suatu pembangunan sistem dalam perencanaan dan pengawasan terhadap pengerjaan proyek menggunakan sistem informasi manajemen proyek. Metode yang digunakan yaitu Probability Impact Matrix (PIM), untuk menganalisis peluang munculnya risiko dan dampaknya terhadap suatu pekerjaan. Metode Precedence Diagramming Method (PDM), untuk perencanaan dan penjadwalan proyek dengan memperlihatkan hubungan antar kegiatan. Metode Earned Value Management (EVM), untuk pengawasan pengerjaan proyek agar sesuai dengan perencanaan. Metode Time Cost Trade Off (TCTO) untuk manajemen percepatan proyek. Berdasarkan analisis dan hasil pengujian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibuat dapat berjalan sesuai dengan tujuannya, yaitu membantu manajer proyek dalam mengidentifikasi risiko yang kemungkinan akan berdampak negatif terhadap pelaksanaan proyek, membantu manajer proyek dalam penjadwalan, membantu manajer proyek dalam melakukan perhitungan waktu dan biaya proyek serta mempermudah dalam mengevaluasi kemajuan proyek. Kemudian dapat membantu manajer proyek untuk melakukan tindakan pengendalian berupa percepatan proyek dengan alternatif penambahan jam kerja atau lembur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: manajemen proyek, probability impact matrix, pim, precedence diagramming method, pdm, earned value management, evm, time cost trade off, tcto.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53562

Actions (login required)

View Item View Item