Juraeri, Achmad (2004) HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTAR KONSUMEN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN IKAN BAKAR AGUNG DI INDRAMAYU. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Informasi adalah hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Informasi menjalar dengan sangat cepat melalui komunikasi, sama halnya dalam dunia pemasaran. Komunikasi memegang peranan penting dalam peningkatan penjualan. Komunikasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah jenis komunikasi di masyarakat yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan kegiatan konsumsinya dikenal dengan sebutan Komunikasi Antar Konsumen (Word Of Mouth Communication). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi antar konsumen dengan pengambilan keputusan pembelian pada Rumah Makan Ikan bakar Agung, juga pihak yang paling banyak menjadi pemimpin pendapat (opinion leader), selain itu diteliti juga keunggulan utama dari Rumah Makan Ikan Bakar Agung yang disampaikan oleh pemimpin pendapat ketika mereka melakukan komunikasi antar konsumen. Dan dalam melakukan analisis menggunakan metode Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan hipotesis sementara terbukti yaitu memang terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi antar konsumen (X) dengan pengambilan keputusan pembelian (Y) sebesar 61,15% sedangkan sisanya yaitu 38,85% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:40 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:40 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5360 |
Actions (login required)
View Item |