Gumilang, Gugum (2017) Perancangan Visual Branding Band Sundamaika. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Logo merupakan salah satu elemen dari visual branding yang sangat penting, yang bertujuan untuk memvisualisasikan karakter suatu oraganisasi maupun band dalam bentuk visual atau tulisan secara khusus untuk mengkomunikasikan ciri khas secara komersial. Sundamaika adalah salah satu band indie reggae yang berdiri pada tahun 2011 di kota Bandung. Genre musik Sundamaika merupakan genre musik reggae baru yaitu reggaethnic pasundan, musik reggae yang digabungkan dengan musik tradisional sunda. Sebagai band yang telah cukup lama berdiri dan berada di industri musik indie reggae di Bandung, band Sundamaika sampai saat ini belum memiliki sebuah identitas visual khusus yang berbeda dan memiliki kesan atau citra yang tegas sesuai ciri khas band Sundamaika, logo yang saat ini digunakan masih menggabungkan gambar-gambar visual utuh yang sudah ada (gambar cepot dan kujang), dampak yang terjadi adalah inkonsistensi visual pada setiap media promosi dan merchandise yang dibuat. Solusi yang diharapkan terhadap permasalahan pada band Sundamaika adalah membuat identitas visual khusus yang berbeda dan tegas agar mempunyai acuan identitas yang tetap.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Identitas Visual, Logo, Band Indie Reggae, Sundamaika |
Subjects: | ?? UNIK1487 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 03:33 |
Last Modified: | 10 Nov 2017 03:33 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53624 |
Actions (login required)
View Item |