Pengaruh Surat Ketetapan Pajak Dan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak (studi Kasus Pada KPP Pratama Sumedang)

Sidik Priyanto, Ujang (2017) Pengaruh Surat Ketetapan Pajak Dan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak (studi Kasus Pada KPP Pratama Sumedang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pencairan tunggakan pajak merupakan sumber pembiayaan negara yang dominan baik untuk belanja rutin maupun pembangunan. Dalam usaha meningkatkan pencairan tunggakan pajak terdapat permasalahan antara lain kurangnya pemahaman wajib pajak dalam pengisian surat pemberitahuan (SPT). Penagihan pajak dengan surat paksa merupakan pagar penjaga agar wajib pajak tetap mematuhi kewajibannya, wajib pajak melakukan tindakan penyelewengan terhadap pajak salah satunya dengan tidak membayar pajak setelah surat ketetapan pajak (SKP) dan surat paksa diterbitkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Surat Ketetapan Pajak dan Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak pada KPP Pratama Majalaya dan KPP Pratama Sumedang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel Pencairan Tunggakan Pajak dipengaruhi variabel Surat Ketetapan Pajak (SKP) dan Surat Paksa sedangkan verifikatif untuk mengetahui peningkatan variabel Pencairan Tunggakan Pajak dipengaruhi variabel Jumlah Surat Ketetapan Pajak dan Surat Paksa. Untuk mengetahui peningkatan Pencairan Tunggakan Pajak dipengaruhi variabel Surat Ketetapan Pajak dan Surat Paksa digunakan pengujian statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Pencairan Tunggakan Pajak dipengaruhi oleh Surat Ketetapan Pajak dan Surat Paksa pada KPP Pratama Majalaya dan KPP Pratama Sumedang berhubungan secara parsial. Surat Ketetapan Pajak dan Surat Paksa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Pencairan Tunggakan Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Surat Ketetapan Pajak (SKP), Surat Paksa, Pencairan Tungggakan Pajak
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53665

Actions (login required)

View Item View Item