Wahyudi (2017) Implementasi Augmented Reality Pada Materi Tata Surya Di Sekolah Dasar. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Tata Surya merupakan materi yang wajib dipelajari dan dipahami oleh siswa kelas 6 SD. Materi Tata Surya adalah salah satu materi dasar dari ilmu pengetahuan alam. Bagi beberapa siswa yang sedang mempelajari sistem Tata Surya ini masih kesulitan memahaminya. Dikarenakan saat ini metode pembelajarannya masih berupa hafalan dan mendengarkan penjelasan guru dimana metode pembelajaran ini hanya berfokus pada kinerja otak kiri. Oleh karena itu diperlukan metode pembelajaran yang inovatif untuk meningkatkan kinerja otak kanan dimana lebih cenderung kepada hal-hal yang menarik seperti 3D, musik, seni, imajinasi, dan kreatifitas. Pada penelitian ini akan dibuat aplikasi Augmented Reality berbasis Android untuk membantu siswa memahami materi tentang tata surya. Augmented Reality (AR) merupakan salah satu teknologi yang inovatif, dimana objek virtual seperti objek 3 dimensi akan ditampilkan pada lingkungan nyata. Augmented Reality dapat digunakan dalam bidang pembelajaran sebagai media pembelajaran yang atraktif untuk meningkatkan cara berfikir siswa guna memahami materi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Tata Surya, Kinerja Otak |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2016 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1) |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 03:33 |
Last Modified: | 10 Nov 2017 03:33 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53736 |
Actions (login required)
View Item |