Anggara Pratama, Rengga (2017) Kualitas Pelayanan Aparatur Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat (Studi Kasus dalam Pembuiatan KTP-el). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembuatan KTP-el yang sampai saat ini belum bisa diselesaikan oleh seluruh aparatur Kecamatan Rongga antara lain sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan KTP-el. Hal tersebut dipicu karena sampai saat ini Kecamatan Rongga hanya melakukan perekaman saja pada saat pembuatan KTP-el dan belum bias ditentukan kapan KTP-el itu jadi, serta jarak tempuh Kecamatan Rongga dengan Kabupaten Bandung Barat yang sangat jauh. Maksud dan tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan KTP-el di Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori menurut Parasuraman terdiri dari 5 aspek yakni : Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Emphaty (Empati) dan Tangibles (Produk-Produk Fisik). Metode penelitian yang digunakan penelitia dalah metode deskriptif yaitu suatu penulisan yang mengambarkan keadaan yang sebenarnya tentang objek yang diteliti, adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui studi pustaka, observasi, wawancara serta dokumentasi. Teknik penentuan informan yang digunakan adalah purposive dan accidental. Informan dalam penelitian ini adalah aparatur Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa selama ini kualitas pelayanan pembuatan KTP-el di Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat belum berjalan dengan baik, terlihat disaat aparatur menangani masyarakat dalam membuat KTP-el dan proses KTP-el yang begitu lama jadi. Hal tersebut dampak dari adanya pemeriksaan pada pemerintah pusat, sehingga hal tersebut mengganggu terseleseinya pembuatan KTP-el yang telah dilakukan pemerintah daerah khususnya Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, KTP-el,KecamatanRongga |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2016 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1) |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 03:33 |
Last Modified: | 10 Nov 2017 03:33 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53873 |
Actions (login required)
View Item |