Sistem Informasi Pengelolaan Inventaris Kendaraan Meprofram

Parura, Arianus (2017) Sistem Informasi Pengelolaan Inventaris Kendaraan Meprofram. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Meprofarm adalah sebuah organisasi yang mengkhususkan diri dalam pembuatan produk medis yang berkualitas tinggi. Perusahaan memprofarm memberikan pinjaman inventaris kendaraan bagi beberapa karyawan yang memiliki jabatan tinggi untuk digunakan. Beberapa masalah muncul diantaranya data file inventaris dan penggunaan oleh karyawan yang masih tercecer dalam file berbeda yang mengakibatkan kesulitan dalam pengolahan data inventaris jika terjadi perubahan pemakaian inventaris kendaraan, selain itu kurangnya pengelolaan dan pengawasan kendaraan yang terdiri dari biaya service untuk setiap unit kendaraan dan kesulitan dalam membuat laporan atau pemberian informasi kepada atasan tentang kondisi terkini semua kendaraan yang ada dalam hal kondisi kendaraannya dan pemakainya. Desain penelitian yang penulis gunakan ialah penelitian deskriptif yang memiliki pernyataan yang jelas mengenai masalah yang akan diteliti. serta teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi sumber data primer yaitu dengan cara observasi langsung ke tempat dan wawancara dengan pihak Memprofarm. Dengan metode pendekatan objek, pendekatan pengembangan sistem yang dilengkapi dengan alat-alat (usecase diagram, scenario usecase, class diagram, sequence diagram, Objek diagram, deployment diagram) dan metode pengembangan. Sedangkan pembuatan perangkat lunak menggunakan bahasa java dan database menggunakan MySQL. Maka dari itu dibuat suatu sistem manajemen inventaris kendaraan yang menyelesaikan permasalahan di atas. implementasikan sistem informasi meliputi implementasi perangkat lunak, perangkat keras, basis data serta antarmuka dari aplikasi yang dihasilkan. Tahapan akhir adalah pengujian terhadap aplikasi dengan menggunakan metode blackbox.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Meprofarm adalah sebuah organisasi yang mengkhususkan diri dalam pembuatan produk medis yang berkualitas tinggi. Perusahaan memprofarm memberikan pinjaman inventaris kendaraan bagi beberapa karyawan yang memiliki jabatan tinggi untuk digunakan. Beberapa m
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53920

Actions (login required)

View Item View Item