Pengaruh Total Utang Dan Modal Kerja Terhadap Laba Bersih (Survei Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2015)

Kusuma Dini, Nazahah (2017) Pengaruh Total Utang Dan Modal Kerja Terhadap Laba Bersih (Survei Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laba merupakan kemampuan bagi suatu perusahaan dalam memperoleh keuntungan pada suatu periode tertentu. Laba bersih (net income) adalah laba setelah pajak (earnings after tax) dan merupakan laba yang diperoleh setelah dikurangkan dengan pajak. Salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi besarnya laba bersih adalah Total Utang dan Modal Kerja. Tetapi masalah yang terjadi pada perusahaan sektor pertambangan ketika Total Utang dan Modal Kerja terus meningkat namun laba bersih yang diperoleh mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh Total Utang terhadap dan Modal Kerja terhadap Laba Bersih dan besar pengaruh Modal Kerja terhadap Laba Bersih. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini yaitu 33 laporan keuangan perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2015 dengan 5 sampel laporan keuangan yang didapatkan melalui metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Total Utang berpengaruh positif signifikan terhadap Laba Bersih sedangkan Modal Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Laba Bersih pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2015.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Utang, Modal Kerja, Laba Bersih
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54067

Actions (login required)

View Item View Item