Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak Dan Persepsi Atas Efektivitas Sistem Perpajakan Terhadap Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi (Survei Pada Wajib Orang Pribadi di KPP Pratama Majalaya Bandung)

Mutia, Adnesha (2017) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak Dan Persepsi Atas Efektivitas Sistem Perpajakan Terhadap Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi (Survei Pada Wajib Orang Pribadi di KPP Pratama Majalaya Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Persepsi atas Efektivitas Sistem Perpajakan terhadap Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Majalaya Bandung). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Majalaya Bandung. Untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak dan persepsi atas efektivitas sistem perpajakan terhadap kemauan membayar pajak wajib pajak orang pribadi, penelitian ini menggunakan teknis analisis deskriptif verifikatif. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan software statistik SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kemauan membayar pajak wajib pajak orang pribadi. Demikian pula, persepsi atas efektivitas sistem perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kemauan membayar pajak wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Persepsi, Efektivitas, Sistem Perpajakan.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54080

Actions (login required)

View Item View Item