Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Melalui Jumlah Wajib Pajak, Penagihan Pajak Dan Pemeriksaan Pajak

Triani, Sulis (2017) Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Melalui Jumlah Wajib Pajak, Penagihan Pajak Dan Pemeriksaan Pajak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi di Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat 1, jumlah wajib pajak di wilayah KPP cenderung meningkat sedangkan penerimaan penghasilan orang pribadi menurun. Surat paksa yang dikeluarkan KPP cenderung meningkat sedangkan penerimaan penghasilan orang pribadi menurun. Surat ketetapan pajak kurang bayar yang dikeluarkan KPP cenderung meningkat sedangkan penerimaan penghasilan orang pribadi menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerimaan pajak penghasilan orang pribadi melalui jumlah wajib pajak,penagihan pajak dan pemeriksaan pajak pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat 1 periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif ,Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi adalah 75 data laporan penerimaan pajak tahunan dan sampelnya sebanyak 30 data laporan penerimaan pajak tahunan. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda dengan melakukan Uji hipotesis secara parsial menggunakan (uji-t) dan (uji-f) secara simultan. Hasil penelitian deskriptif yang menunjukan bahwa penerimaan penghasilan orang pribadi dipengaruhi oleh jumlah wajib pajak, penagihan pajak dan pemeriksaan pajak tergolong dalam kategori sedang. selanjutnya hasil penelitian kuantitatif menunjukan bahwa jumlah wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi, Penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi dan pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi. variabel yang paling mempengaruhi penerimaan penghasilan orang pribadi adalah pemeriksaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Wajib Pajak, Penagihan Pajak, Pemeriksaan Pajak dan Penerimaan pajak penghasilan orang pribadi.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54085

Actions (login required)

View Item View Item