Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Fina, Ayi (2017) Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada perusahaan Manufaktur sektor makanan dan minuman khususnya PT. Prashida Aneka Niaga Tbk terjadi penurunan penjualan ketika biaya produksi dan biaya promosi meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh biaya produksi terhadap penjualan, dan mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Meotde analisis yang digunakan yatu metode regresi linear berganda. Populasi penelitian ini sebanyak 10 perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2011-2015. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling dan menarik sampel sebanyak 30 laporan keuangan terdiri dari 6 perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 5 periode yaitu tahun 2011-2015. Hasil hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa biaya produksi memiliki pengaruh sebesar 47.5% terhadap penjualan, dan biaya promosi memiliki pengaruh sebesar 12.8% terhadap penjualan secara parsial biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2011-2015.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Biaya Produksi, Biaya Promosi, Penjualan
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54119

Actions (login required)

View Item View Item