Pengaruh Perputaran Piutang Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Profitabilitas (ROE) (survei Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011-2011)

Mulyani, Yani (2017) Pengaruh Perputaran Piutang Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Profitabilitas (ROE) (survei Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011-2011). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perputaran Piutang dan Debt to Equity Ratio (DER) adalah salah satu faktor utama untuk menentukan besarnya Profitabilitas. Fenomena yang terjadi pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yaitu ketika perusahaan mengalami kenaikan Perputaran Piutang dan Debt to Equity Ratio (DER), Profitabilitas (ROE) yang didapatkan perusahaan cenderung turun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Perputaran Piutang terhadap Profitabilitas (ROE), dan mengetahui seberapa besar pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Profitabilitas (ROE) pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Meotode analisis yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda. Populasi penelitian ini yaitu 14 Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling dengan kriteria tertentu. Total sampel adalah 8 perusahaan makanan dan minuman. Hasil hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Perputaran Piutang memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap Profitabilitas (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER) memilki pengaruh yang positif signifikan terhadap Profitabilitas (ROE) di Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Piutang, Debt to Equity Ratio (DER), Profitabilitas (ROE)
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54121

Actions (login required)

View Item View Item