Pengaruh Perputaran Total Aktiva Dan Arus Kas Operasi Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Hamjah, Rais (2017) Pengaruh Perputaran Total Aktiva Dan Arus Kas Operasi Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran total aktiva dan arus kas operasi terhadap return saham baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sektor pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Populasi pada perusahaan sektor pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berjumlah dua puluh tiga perusahaan. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak enam perusahaan dan lima periode laporan keuangan. Dalam penelitian ini disusun tiga hipotesis penelitian. Metode dan desain penelitian menggunakan deskriptif verifikatif. Sumber data yang dipakai yaitu data sekunder. Rancangan analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi), analisis korelasi, dan koefisien determinasi, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial perputaran total aktiva berpengaruh tidak signifikan terhadap return saham, sedangkan arus kas operasi secara parsial berpengaruh terhadap return saham. Secara simultan perputaran total aktiva dan arus kas operasi berpengaruh terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Total Aktiva; Arus Kas Operasi; dan Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54241

Actions (login required)

View Item View Item