Return On Asset (ROA) Sebagai Dampak Dari Capital Adequacy Ratio (CAR) Loan To Deposit Ratio (LDR) Dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO)

Hassyati, Divani (2017) Return On Asset (ROA) Sebagai Dampak Dari Capital Adequacy Ratio (CAR) Loan To Deposit Ratio (LDR) Dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris Return on Asset (ROA) sebagai dampak dari Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) dan dilakukan pada Bank Swasta Umum Devisa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015. Masalah yang terjadi pada Bank Umum Swasta Devisa adalah adanya penurunan pada Return on Asset (ROA) meskipun Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) mengalami peningkatan dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) mengalami penurunan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan pada Bank Swasta Umum Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015 dan populasi sebanyak 170 Laporan Keuangan dari 34 perusahaan dengan pemilihan sampel menggunakan metode Puposive Sampling dan didapat sampel penelitian sebanyak 55 Laporan Keuangan dari 11 perusahaan. Teknik analisis data digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dibantu oleh program SPSS versi 16 Hasil penelitian menunjukan bahwa ROA dipengaruhi oleh CAR dan LDR dengan hubungan yang positif dan dipengaruhi oleh BOPO dengan hubungan yang negatif. Secara parsial ROA lebih dominan dipengaruhi oleh CAR dibandingkan dengan LDR atau BOPO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return on Asse (ROA), Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO)
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54284

Actions (login required)

View Item View Item