Pembangunan Aplikasi Untuk Rekomendasi Pola Makan Dan Tempat Makan Sehat Memanfaatkan Api Clarifai Dan Teknologi GPS Pada Platform Android

Nurrahman, Achmad (2017) Pembangunan Aplikasi Untuk Rekomendasi Pola Makan Dan Tempat Makan Sehat Memanfaatkan Api Clarifai Dan Teknologi GPS Pada Platform Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Konsumsi pangan masyarakat masih belum sesuai dengan pesan gizi seimbang. Hasil penelitian Riset Kesehatan Dasar 2010 menyatakan gambaran sebagai berikut. Pertama, masih banyak penduduk yang tidak cukup mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Kedua, kualitas protein yang dikonsumsi rata-rata perorang perhari masih rendah. Ketiga, konsumsi makanan dan minuman berkadar gula tinggi, garam tinggi dan lemak masih cukup tinggi. Keempat, asupan air pada remaja masih rendah. Hal ini bisa terjadi karena asupan kalori yang cenderung tidak seimbang dan pola makan yang tidak teratur. Fenomena yang dialami masyarakat pada saat ini adalah kesulitan dalam menentukan pola makan yang sehat sesuai dengan anjuran kesehatan. Untuk mendapatkan informasi pola makan yang sehat biasanya masyarakat mendapatkan informasi dari media buku ataupun media internet. Selain itu masyarakat merasa kesulitan dalam menemukan tempat makan yang menyediakan makanan sehat disekitar mereka. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi mengenai tempat makan yang menyediakan tempat makan sehat. Platform yang digunakan untuk sub sistem mobile adalah andorid, dengan pertimbangan bahwa andorid saat ini memiliki user paling besar di dunia. Selain itu untuk mendukung kinerja perangkat lunak yang lebih baik, perangkat daily healthy ini memanfaatkan teknologi pihak ketiga seperti API Clarifai sebagai penentu makanan sehat dan teknologi LBS untuk menemukan tempat makan sehat sekitar. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode pengujian black box dan Beta dapat disimpulkan bahwa perangkat lunak Daily healthy telah mempermudah user dalam mennetukan jadwal makan dan menemukan tempat makan sehat disekitar yang tepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Makanan, Plan, Andorid , Clarifai, LBS
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54419

Actions (login required)

View Item View Item