Media Pembelajaran Mengenal Ciri Khas Dan Kebudayaan Indonesia

Yuniarti, Nita (2017) Media Pembelajaran Mengenal Ciri Khas Dan Kebudayaan Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media pembelajaran merupakan salah satu opsi yang bisa digunakan dalam proses belajar mengajar. Media pembelajaran ini ditujukan untuk membantu memperjelas materi yang disampaikan dalam metode pembelajaran yang biasa. Media pembelajaran juga ditujukan untuk menghilangkan suatu rasa kebosananan yang timbul akibat dari metode pembelajaran yang biasa. Bisa dikatakan bahwa media pembelajaran ini untuk mengurangi rasa kebosanan serta menjadikan pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan. Metode penelitian yang digunakan ialah metode observasi dan metode wawancara. Metode observasi yang dilakukan ialah dengan melakukan pengamatan langsung ke SDN Cimahi Mandiri 1, sedangkan untuk metode wawancara ialah dengan bertanya kepada pihak guru yang berada di tempat. Adapun untuk aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Adobe Flash CS6, dan media lainnya. Diharapkan dengan adanya aplikasi edukasi ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran alternatif serta bisa membantu anak dalam proses pembelajarannya, khususnya dalam mengenal ciri khas dan kebudayaan Indonesia mengenai pakaian adat, rumah adat, tarian daerah, senjata daerah dan alat musik daerah di masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Media Pembelajaran, Mengenal Ciri Khas dan Kebudayaan Indonesia
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54508

Actions (login required)

View Item View Item