Handoko, Yeffry (2017) Pemanfaatan ITIL v3 untuk Mengatasi Masalah Layanan TI pada Sistem Terintegrasi di Perguruan Tinggi. Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM, 2.
|
Text
ii-4-yeffry-handoko-pemanfaatan-itil-v3-untuk-mengatasi-masalah-layanan-ti.pdf - Published Version Download (410kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penerapan suatu layanan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi adalah perlunya standar data, kesiapan sistem dalam men-sharing data, ketersediaan sistem, beban pengunaan yang besar, serta keengganan pengguna untuk memanfaatkan sistem baru yang terintegrasi. Pada penelitian akan diusulkan kerangka kerja ITIL (Information Technology Infrastructure Libary) untuk meninjau kembali praktek layananan pada IT Service Management dari suatu sistem layananan terintegrasi yang digunakan di perguruan tinggi. Hasil dari penelitian ini berupa 8 proses management layanan yang harus diprioritaskan untuk menyelesaikan masalah, serta berdasasrkan nilai KPI
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | itil, itsm, sistem terintegrasi, perguruan tinggi, indikator kinerja kunci |
Subjects: | Jurnal Tercetak > Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 08 Dec 2017 01:42 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 01:42 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54639 |
Actions (login required)
View Item |