Sistem Informasi Pelayanan Jasa Foto Berbasis Web Pada Mitrasari Foto

Zein Latif Malawat, Muhammad (2017) Sistem Informasi Pelayanan Jasa Foto Berbasis Web Pada Mitrasari Foto. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Mitrasari Foto merupakan suatu Studio Foto yang bergerak di bidang pemrotetan, pelayanan jasa foto, selama ini masih menggunakan sistem pembukuan manual dalam mencatat setiap transaksi dan laporan yang terjadi. Hal ini dikhawatirkan munculnya kesalahan dalam pencatatan transaksi, termasuk tidak adanya laporan transaksi yang terjadi pada perusahaan tersebut. Penelitian ini ditujukan untuk membantu proses pencatatan dengan otomatis untuk pembuatan laporan - laporan diantaranya laporan pelayanan jasa foto menjadi lebih detail seperti adanya laporan pelayanan, laporan foto, laporan edit, laporan lab dan laporan pengambilan foto. Kegunaan Penelitian ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan foto pada perusahaan. Dalam perancangan penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah terstruktur, alat bantu yang digunakan untuk merancang sistem berupa Flowmap, Diagram Konteks, DFD dan ERD. Sedangkan alat pembangunan aplikasi database menggunakan MySQL dan bahasa pemrograman php, Pengembangan sistemnya menggunakan model prototype. Perangkat lunak yang digunakan adalah : Windows 10 Home Single Language, Adobe Dreamweaver CS6 dan Xampp v3.2.1. Berdasarkan hasil pembahasan selama melakukan penelitian maka diperoleh kesimpulan bahwa sistem informasi pelayanan jasa foto yang telah dibangun dapat mempermudah dan mempercepat proses serta meningkatkan kualitas pelayanan foto di Mitrasari Foto.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pelayanan Jasa Foto, Editing Foto, Lab Foto, Penelitian Deskriptif, Pengembangan Terstruktur, PHP, MySQL, pengembangan Waterfall
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57413

Actions (login required)

View Item View Item