Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Kompetensi Pegawai Pajak Terhadap Kepuasan Wajib Pajak (survey pada wajib pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying)

Farah Dina, Zouha (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Kompetensi Pegawai Pajak Terhadap Kepuasan Wajib Pajak (survey pada wajib pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepuasan wajib pajak adalah suatu keadaan dimana keinginan, harapan dan kebutuhan wajib pajak terpenuhi. Kepuasan wajib pajak di kota Bandung masih belum tercipta dimana wajib pajak masih belum merasa belum puas atas pelayanan yang diberikan oleh pegawai Kantor pajak. Dalam penelitian ini akan dijelaskan kepuasan wajib pajak yang dipengaruhi oleh faktor kualitas pelayanan pajak dan kompetensi pegawai pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kualitas pelayanan pajak dan kompetensi pegawai pajak terhadap kepuasan wajib pajak pada wajib pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak dan kompetensi pegawai pajak terhadap kepuasan wajib pajak (survey pada wajib pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying) penulis menggunakan pengujian model pengukuran (convergent validity, discriminant validity dan uji reliabilitas), pengujian model struktural (koefisien korelasi dan koefisien determinasi), uji hipotesis dengan menggunakan software SmartPLS ver. 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan pajak dan kompetensi pegawai pajak berpengaruh positif terhadap kepuasan wajib pajak. Dimana jika kualitas pelayanan pajak dan kompetensi pegawai pajak baik maka kepuasan wajib pajak akan baik juga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Kompetensi pegawai Pajak, Kepuasan wajib Pajak
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57445

Actions (login required)

View Item View Item