Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kemauan Membayar Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur)

Ramadhi, Pebrian (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kemauan Membayar Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan yang diterapkan oleh pemerintah berpengaruh signifikan terhadap kemauan membayar pajak yang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan kualitas pelayanan pajak. Penelitian studi kasus menggunakan bentuk penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat penelitian yang disebar kepada Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur. Sampel dalam penelitian diambil secara random sampling dengan sebanyak 400 responden. Objek penelitian ini adalah Wajib Pajak yang mempunyai NPWP. Pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengolahan data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan teknik analisis SEM PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa kualitas pelayanan pajak memiliki signifikan terhadap kemauan membayar pajak dan pengetahuan perpajakan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kemauan membayar pajak. Kualitas pelayanan pajak memiliki pengaruh sebesar 19,7% terhadap kemauan membayar pajak, sedangkan pengetahuan perpajakan memiliki pengaruh sebesar 24,2% terhadap tingkat kemauan membayar pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan pajak, Pengetahuan Perpajakan, Kemauan Membayar Pajak
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57473

Actions (login required)

View Item View Item