Pengaruh Current Ratio Dan Net Profit Margin Terhadap Return Saham (Study Kasus Pada Perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftra Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

Fadillah Fazrin, Dilla (2017) Pengaruh Current Ratio Dan Net Profit Margin Terhadap Return Saham (Study Kasus Pada Perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftra Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adalah kenaikan Current Ratio dan Net Profit Margin yang berturut-turut tetapi Return Saham mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Current Ratio dan Net Profit Margin terhadap Return saham pada perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan 16 perusahaan Subsektor Pertambangan Batubara periode 2012-2015 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling, dimana setiap elemen populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi subjek sampel dan kesempatan tersebut diketahui berapa probabilitasnya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi, penelitian ini menggunakan teknis analisis deskriptif verifikatif. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan software statistisik SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Current ratio berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Demikian pula, dengan Net Profit Margin berpengaruh signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio, Net Profit Margin, dan Return Saham.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57479

Actions (login required)

View Item View Item