Narimawati, Umi and Kartini, Dwi and Soeryanto Soegoto, Eddy (2017) Orientasi Pasar Dan Daya Saing Pendidikan Tinggi Dengan Pendekatan Integrasi Servqual Dan Kano Dalam Integrasi QFD.
Full text not available from this repository.Abstract
Perspektif pemasaran mempunyai makna bagaimana pandangan organisasi pengelola jasa pendidikan tinggi mengenai pemasaran. Sebaimana perkembangan dalam teori pemasaran sampai saat ini; dunia pendidikan tinggi mengambil dan mengaplikasikan teori pemasaran yang diadopsi dari dunia bisnis. Hal ini terjadi karena belum konsep-konsep dan teori pemasaran dalam dunia bisnis sudah mapan dan menjadi acuan oleh berbagai organisasi diluar organisasi bisnis, termasuk diantaranya organisasi pengelola pendidikan tinggi. Sekalipun demikian berkembang pandangan dalam dunia pendidikan tinggi yang membedakan dengan dunia bisnis; dimana dalam pandangan organisasi pengelola pendidikan tinggi menetapkan bahwa pemasaran dalam pendidikan tinggi lebih terfokus pada pendekatan pemasaran relasional dan tidak pada semata-mata hanya transaksi bisnis. Pada dasarnya pihak pengelola pendidikan tinggi mengharapkan terciptanya hubungan dalam jangka panjang antara pihak pengelola dan konsumen dalam hal ini mahasiswa. Sebagaimana penekanan dalam pemasaran relasional yang mengedepankan hubungan jangka panjang dalam transaksi bisnis dan tidak berhenti setelah selesainya transaksi bisnis antara pihak pennjual jasa dan konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Manajemen Mutu, Organisa Bisnis |
Subjects: | Member > ssoegotoeddy@gmail.com |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:22 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:22 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57483 |
Actions (login required)
View Item |