pengaruh Perputaran Total Aktiva Dan Hutang Terhadap Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Fithriana, Alpi (2017) pengaruh Perputaran Total Aktiva Dan Hutang Terhadap Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menurunnya laba menjadi masalah yang terjadi pada perusahaan manufaktur subsektor farmasi, dimana perputaran total aktiva dan hutang mengalami peningkatan akan tetapi laba perusahaan mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perputaran total aktiva dan hutang terhadap laba pada perusahaan manufaktur subsektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Metode analisis menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan manufaktur subsektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek selama 5 tahun (2011-2015). Sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria tertentu, jumlah sampel sebanyak 45 laporan keuangan dari 9 perusahaan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perputaran total aktiva berpengaruh signifikan pada laba di perusahaan manufaktur subsektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek, (2) hutang berpengaruh signifikan terhadap laba di perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa efek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Total Aktiva, Hutang, Laba.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57490

Actions (login required)

View Item View Item