Pengaruh Lingkungan Bisnis Dan Karateristik Kewirausahaan terhadap Kinerja Bisnis Pada Sentra Kaos Suci Surapati Bandung

Latipah, Sipa (2017) Pengaruh Lingkungan Bisnis Dan Karateristik Kewirausahaan terhadap Kinerja Bisnis Pada Sentra Kaos Suci Surapati Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian di Indonesia. Seperti halnya Industri Kaos Suci Surapati, perubahan lingkungan bisnis sangat mempengaruhi organisasi baik itu lingkungan internal maupun eksternal, seperti kenaikan harga, perubahan permintaan konsumen, maka dari itu para pengusaha harus memiliki karateristik entrepreneur yang tinggi, karena jika para pengusaha kurang keahlian maupun pengetahuan untuk mengembangkan usaha atau bahkan kurang menganalisis perubahan lingkungan bisnis maka kinerja bisnis perusahaan akan menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lingkungan bisnis dan karakteristik kewirausahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji apakah lingkungan bisnis dan karakteristik kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dimana sample yang digunakan sebagian dari pemilik usaha kaos suci. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil peneilitian ini menunjukan bahwa lingkungan bisnis pada sentra industri kaos cukup baik, karakteristik wirausaha sudah cukup baik, dan kinerja bisnisnya pun sudah cukup baik. Sedangkan verifikatif menujukan bahwa secara simultan lingkungan bisnis dan karakteristik kewirausahan berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis, kemudian secara parsial lingkungan bisnis dan karakteristik kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan bisnis, Karakteristik Kewirausahaan dan Kinerja Bisnis.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57492

Actions (login required)

View Item View Item