Pengaruh E-Business Dan Strategi Bisnis Terhadap Keunggulan Bisnis Pada PT. Go-Jek Indonesia Di Kota Bandung

Zein Ash Shiddieqy, Maulfi (2017) Pengaruh E-Business Dan Strategi Bisnis Terhadap Keunggulan Bisnis Pada PT. Go-Jek Indonesia Di Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem teknologi informasi saat ini merupakan salah satu kunci keberhasilan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. karena seiring berkembangnya jaman perusahaan didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam dan serta menjawab tantangan persaingan dengan perusahaan lain dalam mencapai strategi bisnis dan keunggulan kompetitif dipasar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari e-business dan strategi kompetitif terhadap keunggulan bisnis. Serta pengamatan lingkungan dan implementasinya dilapangan. Survei dilakukan dengan menyebarkan kueisioner kepada 40 karyawan menggunakan metode penelitian Cross �� Sectional pada PT. GoJek di Kota Bandung. Teknik analisis yang di gunakan adalah analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisa pengaruh variabel E-Business dan Strategi Kompetitif terhadap Keunggulan Bisnis. Hasil penelitian melihatkan bahwa model telah memenuhi kriteria cukup baik yang meliputi dengan total kontribusi sebesar 65,2% yang didominasi oleh strategi kompetitif sebesar 44,7% dengan pengaruh yang signifikan dan dari e-business sebesar 20,6% dengan pengaruh yang signifikan pula, sedangkan sisanya sebesar 34,8% merupakan pengaruh atau kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti diluar penelitian. Berdasarkna hasil ini dapat disimpulkan bahwa penerapan e-business dan strategi kompetitif dapat meningkatkan citra keunggulan bisnis suatu perusahaan. Serta perusahaan harus lebih memanfaatkan sisah peluang yang ada untuk memenagkan persaingan. Seperti kualitas pelayanan, kepemimpinan produk, dan keakraban dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Business, Strategik Kompetitif, dan Keunggulan Bersaing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57495

Actions (login required)

View Item View Item