Pengaruh Lokasi Usaha Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Eatboss Hergarmanah Bandung)

Mayasin, Rizwan (2017) Pengaruh Lokasi Usaha Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Eatboss Hergarmanah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kafe merupakan suatu tipe restoran yang biasanya menyediakan tempat duduk didalam dan diluar ruangan. Dengan semakin banyaknya Kafe di kota Bandung perusahaan akan mendapat ancaman dari perusahaan lain terlebih dalam bidang usaha yang sama. Lokasi usaha dan inovasi produk merupakan faktor yang sangat penting dalam mencapai keunggulan bersaing dengan perusahaan lain.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi Keunggulan Bersaing Eatboss Hegarmanah Bandung melalui Lokasi Usaha dan Inovasi Produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 85 responden yang diambil dari konsumen Eatboss Hegarmanah Bandung. Penarikan sampel menggunakan metode slovin dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Lokasi Usaha dan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing.Hasil menunjukan penelitian analisis deskriptif variabel Lokasi Usaha memiliki kategori cukup baik, variabel Inovasi Produk dengan kategori cukup baik, dan untuk variabel Keunggulan Bersaing kategori cukup baik. Untuk analisis verifikatif dijelaskan bahwa Lokasi Usaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing dan Inovasi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing.Lokasi usaha dan Inovasi produk Eatboss Hegarmanah sudah cukup baik, tetapi lokasi usaha kurang strategis dan inovasi terhadap produk harus sering dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi Usaha, Inovasi Produk, dan Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57522

Actions (login required)

View Item View Item