Rubaiah, Ai (2005) PENGARUH NILAI PRODUK YANG DIRASAKAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AIR MINUM ISI ULANG PADA DEPOT ALOA BANDUNG (Survey Pada Konsumen (Depot) Aloa di Pati Ukur Dan Tubagus Ismail Dala. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam perekonomian Indonesia yang belum stabil, memberikan dampak pada dunia usaha, begitu juga terhadap bidang usaha penjualan produk-produk Air minum diantaranya Aloa AMIU. Hal tersebut mengakibatkan perubahan yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam menetapkan program pemasaran. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dijalankan oleh perusahaan untuk memasarkan dan menjual barang hasil produksinya kepada konsumen. Dalam kegiatan pemasaran ada unsur-unsur yang dinamakan dengan bauran promosi yang meliputi periklanan, publisitas dan humas, pemasaran langsung, promosi penjualan, dan keputusan pembelian air minum isi ulang.. Salah satu bauran promosi adalah penjualan Air minum isi ulang terhadap pengaruh nilai produk, yaitu interaksi langsung antara satu atau lebih calon pembeli atau presentasi lisan dalam suatu percakapan atau lebih calon pembeli dengan tujuan menciptakan penjualan. Dimana penjualan air minum isi ulang akan berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen yaitu sebagai proses seorang individu untuk memilih dan menentukan akan produk yang akan dikonsumsi oleh konsumen itu sendiri. Penjualan yang tepat yang didasari ilmu pengetahuan yang baik akan berdampak positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Sebaliknya nilai produk yang tidak rasional atau tidak berdasarkan ilmu pengetahuan akan berpengaruh negatif terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Dari hasil penelitian menunjukkan r = 0,769 hasil koefisien korelasi tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang cukup kuat antara nilai produk yang dirasakan dengan proses keputusan pembelian konsumen. Adapun besarnya kd= 59,13% dengan demikian besarnya pengaruh nilai produk yang dirasakan terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada Depot Aloa sebesar 15,13% dan sisanya dipengaruhi faktor lain sebesar 40,87% yang berhubungan dengan bauran promosi. AB
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:41 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:41 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5765 |
Actions (login required)
View Item |