Analisis Struktur Aktiva (Tangibility) Dan profitabiltas (ROA) Pengaruhnya Terhadap Struktur Modal (DAR) Pada Perusahaan Sektor Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Ayu Ambarsari Wirawan, Steffy (2017) Analisis Struktur Aktiva (Tangibility) Dan profitabiltas (ROA) Pengaruhnya Terhadap Struktur Modal (DAR) Pada Perusahaan Sektor Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui struktur aktiva, dan profitabilitas terhadap struktur modal juga untuk mengetahui pengaruh struktur aktiva terhadap struktur modal dan profitabilitas terhadap struktur modal baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data rasio struktur aktiva, profitabilitas dan struktur modal yaitu periode 2011-2015. Pengujian statistic yang digunakan adalah analisis regresi linier, uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson dan scatterplot, koefisien determinasi serta uji hipotesis yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 16,0 For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel struktur aktiva secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap struktur modal, dan profitabilitas secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan, variabel struktur aktiva dan profitabilitas menunjukan hasil terdapat pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Aktiva, Profitabilitas, Struktur Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57657

Actions (login required)

View Item View Item