Sistem Informasi Kepegawaian Di PT. Indoto Tirta Mulia

Apryanto Sander, Bobby (2017) Sistem Informasi Kepegawaian Di PT. Indoto Tirta Mulia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi Kepegawaian merupakan suatu sistem yang berfungsi untuk mengolah, menyimpan hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan data kepegawaian. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang informasi mengakibatkan semakin meningkatnya kinerja perusahaan dalam mengelola informasi. PT. Indoto Tirta Mulia adalah perusahaan yang bergerak diindustri sepatu dan sendal wanita. Terdapat beberapa kendala yang terjadi pada perusahaan ini, seperti dalam hal pengolahan data pegawai, absensi, gaji pegawai, lembur, dan kenaikan jabatan. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dan untuk merancang sistem informasi menggunakan pendekatan analisis terstruktur, tahapannya terdiri dari flowmap, diagram konteks, data flow diagram, kamus data, normalisasi, relasi tabel, entity relationship diagram. Sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Alat bantu analisis perancangannya adalah flowmap, diagram konteks, data flow diagram, kamus data, entity relationship diagram, perancangan basis data, normalisasi dan tabel relasi. Dengan diterapkannya sistem informasi kepegawaian pada PT. Indoto Tirta Mulia diharapkan dapat mempercepat, memudahkan, serta meminimalisir kesalahan dalam pengolahan data pegawai, absensi, gaji pegawai, lembur, dan kenaikan jabatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Kepegawaian, PT. Indoto Tirta Mulia, pendekatan analisis terstruktur, metode waterfall
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57798

Actions (login required)

View Item View Item