Pengembangan Sistem Informasi Pelayanan Pujasera Di Kalisquare Bandung

Pangestu, Kadika (2018) Pengembangan Sistem Informasi Pelayanan Pujasera Di Kalisquare Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

KaliSquare merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam bidang Kuliner seperti Pujasera yang mempunyai 5 Tenant/Stant makanan dan 1 Tenant/Stant Minuman, yang tentunya mempunyai menu yang berbeda beda tiap Tenantnya. Pada KaliSquare juga terdapat livemusic yang disajikan agar mengundang tamu/konsumen berkunjung ke KaliSquare. Dalam Proses bisnis KaliSquare sudah menggunakan teknologi sistem informasi pemesanan, Tetapi masih ada pengiriman data pesanan dari Waiters ke bagian Tenant (bag.dapur) yang dilakukan secara konvensional, Proses pemesanannya menggunakan Kartu No, yang dimana No tersebut nantinya jadi No Pesanan tiap Konsumen. Pada hal ini alahkah lebih baiknya jika keseluruhan Proses dalam hal pemesanan makanan dan minuman menggunakan sistem yang terkomputerisasi.Dari permasalahan yang ada pada KaliSquare, maka perlu adanya penambahan sistem pengirimin data dari Waiters ke Tenant (bag.dapur) secara komputerisasi, agar dapat mempercepat Proses pemesanan makanan dan mempermudah kerja Waiters dalam menulis data pesanan dari konsumen. Hal tersebut dapat membantu KaliSquare. Pendekatan sistem yang digunakan menggunakan metode berorientasi Objek. dikarenakan dalam Proses pembuatan aplikasi mampu berjalan secara bertahap dengan melihat objek-objek yang berjalan yang dibutuhkan dan merancang sistem dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language) yang dimana menawarkan sebuah standar untuk merancang model sebuah sistem dengan berfokus pada objek. Metode Pengembangan Sistem yang digunakan adalah model Prototype, yaitu suatu teknik analisis dan rancangan yang memungkinkan pemakai ikut serta dalam mementukan kebutuhan dan pembentukan sistem apa yang akan di kerjakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Metode Prototype paling baik digunakan untuk mengembangkan sistem yang didefinisikan kurang baik dan cocok untuk menerapkan sistem kecil. Pada situasi ini penulis mengharapkan sistem yang dibangun dapat membantu atau menjadi solusi alternative permasalahan pelayan di Pujasera KaliSquare, dalam proses pemesanan yang dilakukan secara konvension, penjualan barang pada tenant dan pembayaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kalisquare, Prototype, Pelayanan, Pemesanan, Sistem Informasi, Waiters, Tenant.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57846

Actions (login required)

View Item View Item